Rabu, 01 Desember 2010

BSP Temui FIFA di Swiss

Alhamdulillah perwakilan bonek dari Bonek Suporter Persebaya mengambil kesempatan untuk datang ke Jenewa, Swiss. Rencana semula Bonek Super memberangkatkan 10 orang, tapi karena ada kendala teknis, bahasa dan kesibukan lainnya  termasuk ada laga pra kompetisi akhirnya disepakati 5 orang yang berkesempatan berangkat.

Tujuan datang ke Jenewa adalah untuk mengunjungi markas FIFA yg kebetulan ada agenda pertemuan dengan beberapa otoritas sepakbola di seluruh dunia, dengan adanya pertemuan tersebut diharapkan bonek dapat memberikan informasi yang sebenarnya yang terjadi di persepkabolaan Indonesia. Bonek akan memberikan petisi ke semua delegasi yang hadir dan akan mengadakan konfrensi pers dengan media lokal Swiss dan Indonesia.

Harapan utama bonek tidaklah muluk, yaitu ingin agar kejadian yang ada di Indonesia dapat diketahui semua warga sepakbola internasional dan menginginkan ada perubahan yangg signifikan bagi persepakbolaan di tanah air.

Keberangkatan BSP ke Swiss merupakan hal yang sangat dinanti bagi perubahan di tubuh PSSI, mereka berangkat atas sukarelawan bonek yang dengan ikhlas membantu perjuangan bonek dan persebaya tapi sayang beliau tidak mau disebut namanya. Sebenanrnya bonek ada di seluruh dunia dan kebetulan BSP mendapat dukungan langsung dari bonek Swiss dan Belanda.

 Tema yang diambil bonek dalam rangka tour ke Swiss adalah "Justice for Indonesian Football", tema ini diambil karena selama ini tidak ada keadilan di persepakbolaan Indonesia, karena begitu kuatnya PSSI seakan-akan keputusannya mutlak dan jadi hukum di indonesia, PSSI merupakan diktator persepakbolaan di tanah air sehingga bisa dengan mudah mengatur segala sesuatunya termasuk menentukan juara.

Apapun hasil dari Swiss nanti bonek selalu optimis  karena bonek berangkat untuk berjuang dengan ikhlas demi kebaikan bukan hanya utk persebaya dan bonek semata tapi persepakbolaan Indonesia. Mohon do'a restu dari teman-teman bonek di seluruh dunia dan teman-teman suporter lain semoga misi yang dibawa teman-teman BSP dapat berhasil.

2 komentar:

Resistance Bands, Free Blogger Templates