Minggu, 06 Februari 2011

Bravo! Persebaya 1927 Pesta 5-0 di Tanah Minang

Reporter : M. Syafaruddin 

Surabaya (beritajatim.com) - Fantastis. Empat kemenangan beruntun ditorehkan Persebaya 1927. Berhadapan dengan tuan rumah Minangkabau FC, Sabtu (5/2/2011) sore hari ini, Andik Vermansyah dan kawan-kawan menggelontor tuan rumah dengan skor telak 5-0.

Pada babak pertama, Persebaya sudah unggul 2-0. Gol-gol Persebaya 1927 lahir dari tendangan bebas Otavio Dutra dan I Made Wirahadi. Tak butuh waktu lama bagi Persebaya 1927 untuk menambah gol di awal paruh kedua.

Saat babak kedua berjalan enam menit, atau tepatnya menit ke-51, Persebaya kembali menjaringkan gol ketiga lewat John Tarkpor. Lolos dari jebakan offside pemain belakang Minangkabau FC, Tarkpor mampu menjaringkan gol ketiga untuk Persebaya.

Masuk menit ke-59, giliran gelandang bertubuh mungil, Rendi 'Kancil' Irawan yang menyumbang gol untuk Persebaya 1927 sekaligus mengubah skor menjadi 4-0. Pemain jebolan Tim PON Jatim ini membuat kiper Minangkabau FC, Iswadi harus memungut bola untuk keempat kalinya.

Keasyikan menyerang, gawang Persebaya hampir saja kebobolan di menit ke-69. Beruntung tandukan Norberto Maurito Mauro masih bisa digagalkan mistar gawang Endra Prasetya.

Belum puas dengan kemenangan empat gol, Persebaya 'tega' menceploskan gol kelima lewat Nico Susanto di menit ke-75. Pemain yang masuk menggantikan I Made Wirahadi ini mampu mengecoh kiper Iswadi.

Beberapa menit menjelang pertandingan usai, giliran Persebaya 1927 yang mendapat hadiah penalti dari wasit setelah Rendi dilanggar bek Ivan Agam. Sayang, Andik Vermansyah yang ditunjuk sebagai eksekutor tak mampu menjaringkan bola ke gawang Iswadi. Persebaya 1927 pun harus puas dengan kemenangan 5-0 atas tuan rumah Minangkabau FC.

Kemenangan ini sekaligus memperpanjang daftar kemenangan Persebaya 1927 di Liga Primer Indonesia. Dari empat pertandingan yang sudah dilakoni, anak buah Aji Santoso selalu menang. Mereka pun semakin kokoh di puncak klasemen. [sya/but]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resistance Bands, Free Blogger Templates